Beranda BERITA BOLA David De Gea Jadi Kiper Terburuk Di Piala Dunia 2018

David De Gea Jadi Kiper Terburuk Di Piala Dunia 2018

35
0
BERBAGI
David De Gea Jadi Kiper Terburuk Di Piala Dunia 2018

Berita Bola Hari Ini – Kiper asal Spanyol, David De Gea menjadi sorotan setelah Spanyol di singkirkan oleh timnas tuan rumah Piala Dunia 2018 Russia dalam babak 16 besar di Luzhniki Stadium.

Pertandingan antara Spanyol vs Russia itu berakhir imbang dengan skor 1-1 selama 120 menit. Spanyol lebih dulu unggul berkat gol bunuh diri yang di buat oleh bek Russia Sergei Ignashevich pada menit ke 11.

Russia baru bisa menyamakan skor pada menit ke 41 melalu tendangan pinalti yang di eksekutor oleh Artem Dzyuba. Sampai pertandingan berakhir skor imbang masih tetap bertahan. Dan pada akhirnya kemenangan di tentukan dengan babak pinalti yang di menangkan oleh Russi dengan skor 4-3.

Kiper Russia, Igor Akinfeev sukses menangkis 2 tendangan dari Koke dan Iago Aspas. Hal yang sebaliknya terjadi dengan De Gea, ia gagal menepis tembakan yang di tendang oleh para eksekutor Russia mulai dari Fedor Smolov, Sergei Ignashevich, Aleksandr Golovin dan Denis Cheryshev.

Hasil pinalti ini membuat catatan baru bagi Russia karena baru untuk pertama kalinya Russi melaju ke babak perempatan final Piala Dunia. Sementara itu kiper Spanyol, David De Gea menjadi bahan cacian.

Hasil ini membuat Rusia menggoreskan tinta emas untuk pertama kalinya melangkah ke perempat final Piala Dunia. Sementara itu, De Gea menjadi sasaran cacian.

Selama Piala Dunia 2018, ada 7 tendangan yang tepat sasaran tembakannya mengarah ke gawang De Gea. Namun, hanya 1  tendangan yang berhasil di tepis oleh kiper Manchester United itu.

Presentase penjagaan penyelamatan gawang De Gea hanya 14,3% atu bisa di bilang yang paling buruk di antara kiper lainnya. De Gea menepati posisi ke 40 sebagai juru kunci.

Sementara itu kiper terbaik dengan penjagaan terbaik dan terbanya kadalah kiper Meksiko Guillermo Ochoa dengan melakukan penyelamatan gawang sebanyak 17 kali dan dengan presentase keberhasial 81%.

agen bola piala dunia bonus deposit