Beranda BERITA BOLA Staf Pelatih Kroasia Dipecat Setelah Menguoload Video Kontroversial

Staf Pelatih Kroasia Dipecat Setelah Menguoload Video Kontroversial

38
0
BERBAGI
Staf Pelatih Kroasia Dipecat Setelah Menguoload Video Kontroversial

Berita Bola Hari Ini – Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) sudah memberhentikan seorang staf pelatih yaitu Ognjen Vukojevic. Vukojevic dipecat setelah dirinya mengupload sebuah video yang kontroversial di media sosial bersama Domagoj Vida kemarin.

Video yang di unggah adalah video berupa selebrasi dari perayaan keberhasilan timnas Kroasia kerena sudah berhasil melaju ke babak semi final. Video itu diduga mengandung nuansa politik yang pro terhadap Ukraina.

Vukojevic dan Vida merupakan bek Kroasia, mereka berkomentar dengan muatan “Glory to Ukraine” dengan arti “anti-Russia”. Hal itu bahkan sampai ke FIFA yang akhirnya ikut turun tangan menangani hal itu.

Untungnya, FIFA tidak menindak lanjuti hal itu yang di tujukan kepada Vida. Namun, Kroasia memilih untuk memecat Vukojevic  serta melepas jabatannya yang sebagai staf pelatih itu serta mencabut akreditasinya di Piala Dunia.

“HNS menyampaikan maafnya kepada rakyat Rusia atas prilaku seorang anggota delegasi Kroasia. Ognjen Vukojevic dan Domagoj Vida juga sudah meminta maaf kepada publik Rusia, mereka sama sekali tidak bermaksud untuk memiliki untuk menyinggung politik.”

“Saya tidak bermaksud demikian, dan salah satu niat saya hanyalah mengucapkan terimakasih ke pada teman-teman saya yang berada di Ukraina atas dukungannya, dan saya juga berterimakasih kepada club saya. Dynamo Kiev memberi saya izin untuk tampi di Piala Dunia.”

“Namun, saya kecewa jika pernyataan saya di artikan berbeda, untuk masalah itu saya meminta maaf. Saya minta maaf kepada masyarakat Rusia jika mereka salah memahim maksud saya,” tutupnya.

agen bola piala dunia bonus deposit